Senin, 06 Oktober 2008

Menara Masjid Agung “Baitul Hikmah” - banyak sarang burung walet


Photo Masjid Agung Baitul Hikmah

Ketinggian Menara Masjid Agung Baitul Hikmah adalah 70 meter. Masyarakat Tanjung Redeb sering menggunakan menara tersebut untuk melihat kota dari atas. Sejak menara tersebut dihuni oleh ribuan burung walet, pengurus Masjid tidak lagi memperbolehkan masyarakat sekita untuk naik ke menara.
Ratusan sarang burung walet dipanen setiap bulannya, namun sarang burung walet di menara Masjid ini belum dikelola dengan baik. Diharapkan di masa mendatang keberadaan burung walet di Menara Masjid ini dikelola dengan benar dengan melakukan perubahan yang memadai namun tanpa mengubah bentuk menara Masjid Baitul Hikmah.

Keberadaan burung walet di Menara Masjid Baitul Hikmah menandakan bahwa di daerah ini banyak burung walet yang belum mempunyai rumah.
Berdasarkan informasi rekan saya yang pernah ke sana, memang benar bahwa di Tanjung Redeb belum ada rumah burung walet yang dibuat secara khusus.

Tidak ada komentar:

GRAND OPENING CHICKEN CRUSH VILLA MELATI MAS, SERPONG

Dengan mengucap syukur kepada Tuhan, pada tanggal 17 Oktober 2019 dilakukan pemberkatan tempat usaha resto Chicken Crush yang terletak di Ru...