Jumat, 25 Mei 2012

Contong

Hari minggu seperti biasanya saya pergi ke rumah burung walet bersama Agfar dan seperti biasanya pula Agfar yang energik dan gesit membantu saya untuk merawat RBW.

Saya seperti biasa ya kutak-katik sound system dan mencoba suara-suara yang baru. Dan tanpa sengaja di depan saya terdapat kertas bekas lalu saya pikir kertas ini dapat saya gunakan untuk sarang imitasi. Lalu saya potong dengan lebar 5 cm dan panjang kurang lebih 10 cm dan saya bentuk seperti contong kacang.
Agfar yang melihat hal ini langsung bertanya ke saya.... "boss.... buat apa tu contong?" he he he saya mau buat untuk sarang imitasi, jawab saya.
"Walah bosss.... koq makin nggak bener aja nih... bentuknya nggak benerlah sarangnya" kata Agfar.
"Biarin aja Far... lha namanya nyoba apa salahnya.... kan nggak ada ruginya nyoba..." jawab saya.
"Wes... tambah nggak keruan dah.... cocoknya buat tempat kacang tuh boss .. bosss" celanya sambil ngeluyur nenteng Aroma H3N1. "Eh Far... ntar sekalian pasang contong ini ya di lantai 3, dan jangan lupa ya disemprot Aroma H3N1..." kata saya
"Iye boss... beres...  aku pasang deh..." jawab Agfar sambil membawa contong dan Aroma H3N1.

Agfar memasang contong tersebut sambil berkata ke Fauzi "ini boss mu aneh-aneh wae Zi... contong koq disuruh pasang di sirip..." Fauzi tertawa terkekeh - kekeh karena menganggap lucu juga .... lha contong kacang koq ditempel disirip...

Dua setengah  bulan kemudian, kami kembali ke RBW dan mengecek apakah contong tersebut ditempati burung walet?
Kami mengecek kotoran di bawah sirip yang dua setengah bulan lalu dipasang contong, dan kami melihat banyak kotoran berada di bawah sirip tersebut. Lalu kami menyorotkan senter ke arah contong dan ternyata contong tersebut sudah ditempati oleh burung walet dan bahkan sudah ada piyek walet.

Berikut ini adalah photo contong yang sudah ditempati oleh burung walet:



Masih ada beberapa media yang saya gunakan untuk memudahkan burung walet membuat sarangnya... dan apapun medianya, aromanya tetap Aroma Walet H3N1.




Tidak ada komentar:

GRAND OPENING CHICKEN CRUSH VILLA MELATI MAS, SERPONG

Dengan mengucap syukur kepada Tuhan, pada tanggal 17 Oktober 2019 dilakukan pemberkatan tempat usaha resto Chicken Crush yang terletak di Ru...