Jumat, 25 Mei 2012

Aplikasi H4N1 di kolam dalam Rumah Burung Walet

Sebagaimana kita ketahui bahwa untuk menjaga kestabilan kelembaban dalam rumah burung walet sering kita menggunakan kolam air.
Air kolam  di dalam rumah walet yang tidak disirkulasi dan banyaknya kotoran walet yang masuk ke dalam air kolam akan menimbulkan bau busuk.
Bau busuk ini tentunya mengganggu kenyamanan kita dan gas belerang yang timbul dari proses pembusukan  akan berpengaruh terhadap kualitas sarang burung.

Air di dalam kolam sebaiknya dikuras dan diganti dengan air yang baru secara berkala, namun sering kita dapati bahwa banyak pemilik rumah burung walet tidak sempat dan enggan menguras kolam air dan mengganti air karena keterbatasan waktu.

Untuk mengatasi bau busuk dari air kolam tersebut, dapat dilakukan dengan menuangkan H4N1 ke dalam air kolam secara periodik. Tuangkan 1 liter H4N1 untuk setiap 1,000 liter air. Bau busuk seketika akan hilang dan air yang keruh dalam waktu relatif singkat akan jernih, endapan lumpur akan berkurang.



Air kolam yang mengental karena kotoran burung walet 


Tidak ada komentar:

GRAND OPENING CHICKEN CRUSH VILLA MELATI MAS, SERPONG

Dengan mengucap syukur kepada Tuhan, pada tanggal 17 Oktober 2019 dilakukan pemberkatan tempat usaha resto Chicken Crush yang terletak di Ru...