Minggu, 09 November 2008

BUBUR SARANG WALET ALA AWILIGAR

Metrotvnews.com, Bandung: Mendengar kata bubur, biasanya asosiasinya langsung ke bubur ayam atau bubur kacang hijau. Tapi di Bandung, Jawa Barat, ada bubur yang terbuat dari sarang burung walet. Jika Anda datang ke daerah Cigadung, Awiligar, Bandung, tidak salah Anda mampir ke warung bubur walet. Di warung Ana Maesaroh ini Anda akan disuguhi makanan unik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Selain mempunyai nilai gizi yang tinggi, bubur yang terbuat dari air liur burung walet ini dipercaya bisa menyembuhkan aneka ragam penyakit kronis. Mulai dari darah tinggi, hepatitis dan kecanduan narkoba. Bahkan, dipercaya bisa menambah stamina laki-laki.

Ana Maesaroh menyatakan, ia menemukan resep ini saat berkunjung ke Lampung. Setelah mencoba bubur walet, penyakit asma yang ia derita selama bertahun-tahun akhirnya dapat disembuhkan. "Ini sangat berguna untuk kesehatan. Sudah saya buktikan enam bulan ini," kata Ana Maesaroh. Apalagi, kata Ana, cara memasaknya juga mudah.

Untuk mendapatkan sarang burung walet, Ana biasanya mencari ke Pulau Ambon atau Lampung. Satu kilogram sarang burung walet Ana membeli dengan harga Rp 8 juta. Kemudian satu porsi bubur burung walet ini Ana menjualnya dengan harga Rp 250 ribu per porsinya. Dalam satu porsi bubur mengandung 50 gram sarang burung walet.

Bila Anda ingin mencoba khasiat bubur sarang burung walet, datanglah ke kediaman Ana Maesaroh. Tidak percaya? Dengar komentar Tedi. "Rasanya enak, hangat, seperti bubur ayam," kata penikmat bubur sarang burung walet.(DOR)

Tidak ada komentar: