Jumat, 02 November 2012

Update Report - RBW TAWAU


Informasi yang saya dapat dari pemilik RBW Tawau - Sabah, Malaysia - pada tanggal 21 Oktober 2012 jumlah spot atau birds dropping 153 spot, jumlah nest dan nest marking: 49 buah, dalam waktu 2 (dua) bulan. Suatu hasil yang sangat menggembirakan untuk ukuran Tawau. 
Yang dilakukan setiap bulan oleh pemilik RBW adalah menyemprotkan Aroma Walet H3N - 1 ke landasan sarang dan NP yang berdekatan dengan tweeter, mengisi ulang dispenser ruangan dengan Aroma Walet H3N - 1, menyemprokan Bio Aroma H4N1 ke dinding-dinding dan lantai RBW.
Mengecek kelembaban dan suhu udara dalam RBW, mengisi air ke ember-ember, mengecek dan memastikan tidak ada tweeter yang tidak bersuara.

Lokasi yang bagus didukung dengan desain rbw yang baik, suara yang bagus, micro habitat yang memadai dan aroma walet yang bagus akan mempercepat burung walet untuk tinggal dan membuat sarang.
Ini adalah bukti bahwa 4 U Technique bekerja dengan baik. Dan yang paling penting dari semua itu adalah ketelatenan dai pemilik RBW.
RBW akan berhasil jika pemilik RBW nya mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap budi daya ini. Budidaya walet adalah investment dan bukan hobby atau pekerjaan iseng dan hanya untuk senang-senang.

Berikut ini adalah photo-photo yang dikirim pemilik RBW ke saya pada tanggal 22 Oktober 2012.




Di photo tersebut di atas, terlihat banyak burung yang akan masuk ke dalam RBW. Photo ini diambil pada sore hari.

                                                

Birds dropping di tengah-tengah ruangan, di bawah tweeter center. Birds dropping berjajar dari depan ruangan sampai ke belakang.








Tidak ada komentar: