Senin, 05 November 2012

Serangan Burung Hantu

Sebagaimana di artikel sebelumnya penulis sampaikan bahwa serangan burung hantu ke RBW akan berakibat fatal terhadap populasi burung walet  di RBW tersebut karena burung hantu akan memakan indukan dan anakan burung walet.
Serangan burhan akan membuat burung walet stress dan dapat berakibat burung walet akan berpindah ke RBW lainnya yang lebih aman.

Photo di bawah ini adalah kotoran burung hantu yang berwarna putih. Kotoran burhan mempunyai ciri  khusus, berwarna putih dan tidak mudah hilang jika menempel di dinding atau lantai sebagaimana cat putih yang menempel di lantai.


Banyak bulu-bulu burung walet yang beserakan di lantai dan burhan menggunakan bulu-bulu walet tersebut sebagai bahan sarangnya. Tikus yang sudah dimakan sebagian di bawa ke sarangnya seperti photo di bawah ini.


Bulu-bulu burung walet berserakan di lantai menandakan serangan burhan sudah berlangsung lama dan bahkan burhan membuat sarang di dalam RBW sampai bertelur.
Photo di bawah ini menunjukkan bagaimana hebatnya serangan burhan terhadap butung walet dan bahkan bersarang di dalam RBW.



Untuk itu berhati-hatilah dengan burung hantu, lakukan pencegahan dini terhadap serangan burung hantu diperlukan agar supaya burung walet tidak terganggu yang akan berakibat menurunnya populasi burung walet di RBW kita.



Tidak ada komentar: