Jumat, 30 Oktober 2015

Aroma Pemikat Walet H3NsaTu

Aroma Pemikat Walet H3N1 berubah nama menjadi H3NsaTu. Isi dan effektifitasnya sama, hanya berubah labelnya saja.



Cara pemakaian Aroma Pemikat Walet H3NsaTu:
1. Untuk roving (ruang putar) dan nesting room (ruang inap).
a. Pasang Aroma Pemikat Walet H3NsaTu di aerosol dispenser.
b. Gunakan aerosol dispenser dengan 2 timer sehingga cukup hanya menggunakan 1 dispenser untuk suatu tempat tertentu.
Set jam dispenser, lalu set timer dispenser on (nyala) dari jam 06.00 sampai dengan jam 09.00 (off pada jam 09.00). Set interval spray: 5 menit. Dan on (nyala) dari jam 15.00 sampai dengan jam 21.00 (off pada jam 21.00). Set interval spray: 5 menit.
c. Tempel aerosol dispenser tersebut di dinding  20-40 cm di bawah nesting plank (sirip) di roving room dan di nesting room. Untuk penempatan di LMB (Lubang Masuk Burung) tempatkan aerosol dispenser 40 - 70 cm di dinding di bawah LMB.




Catatan: Untuk mencegah agar aroma tidak keluar ruangan, sebaiknya lubang ventilasi sekitar dispenser ditutup.

2. Penyemprotan Aroma Pemikat Walet H3NsaTu
Aroma Pemikat Walet H3NsaTu dapat disemprotkan langsung ke sirip, sarang imitasi , anyaman bambu pelapis sirip, landasan sarang styrofoam atau karton dan atau media lainnya, sudut-sudut pertemuan papan sirip dan yang berdekatan dengan tweeter.
Semprotkan 2 minggu sekali yaitu 3 hari sebelum tanggal 1 kalender China dan 3 hari sebelum tanggal 15 kalender China. Ulangi penyemprotan di tempat yang sama sampai burung tinggal di tempat tersebut.


Lakukan penyemprotan pada tanggal-tanggal tersebut hingga terbentuk koloni yang kuat. Lalu pindah ke tempat lainnya yang sarangnya masih sedikit, lakukan penyemprotan dengan aroma pemikat walet H3NsaTu pada tanggal-tanggal tersebut hingga terbentuk koloni yang kuat.
Demikian halnya jika menggunakan aerosol dispenser unit, tempatkan aerosol dispenser unit di daerah yang sudah ada sarangnya. Tujuannya adalah untuk pembentukan koloni di daerah tersebut. Setelah terbentuk koloni di area tersebut, pasang dispenser unit lainnya di area lainnya dengan jarak maksimal 4 meter dari koloni tersebut. Dispenser pertama tetap on seperti biasa dan jangan dipindahkan ke tempat atau area lainnya.

Tidak ada komentar: