Rabu, 10 Agustus 2011

SUNRISE H3N1



Beberapa rekan mempertanyakan mengapa suara ini diberi nama SUNRISE H3N1??

Suara ini sebenarnya saya buat untuk teman saya yang meminta suara baru, karena pada saat itu dia hanya memiliki suara saya yang lama. Saya sampaikan ke rekan tersebut untuk sabar, karena membuat suara yang effektif tidak semudah yang kita bayangkan, perlu waktu.
Kadang kita lupa makan karena keasyikan mengedit lagu, sering ketiduran di depan laptop. Setelah selesai, suara harus didengarkan kembali dan bila tidak bagus, harus mengulang dari awal. Makan waktu, perlu waktu.

Setelah selesai, kemudian kita uji coba di lapangan untuk mengetahui suara yang dibuat apakah effektif atau tidak. Perlu waktu pula untuk mengetahui suara yang dibuat effektif atau tidak. Tidak cukup sehari, tidak cukup seminggu, tidak cukup sebulan.

Pada saat suara ini dalam proses finishing, tidak ada hujan tidak ada angin....... Ada yang membuat hati ini gundah, sedih.... Hancur hati ini.... Tambah tidak benar nih suara, hati nggak mood....... Suara ini mau jadi apa? Babak belur deh. Akhirnya saya hentikan dari pada kacau balau.
Rekan saya dari Malaysia buzzz me, jam 2 pagi, karena dia lihat saya masih on line di Yahoo Messenger "What you are worry Pak?" tanyanya. Saya katakan No problem. Tapi keliatan dia Tau apa yang sedang terjadi, dia katakan ke saya, jangan kuatir matahari akan terbit esok hari. Pleset don't worry Pak Hen! wake up and see SUNRISE!

Esok harinya saya dengarkan suara yang saya buat, nadanya marah campur sedih, saya pikir suara ini nggak bener, tidak akan ada walet yang suka dengan suara ini pikir saya....... Rasanya ingin saya hapus suara ini, tapi koq sayang..... Akhirnya saya putuskan untuk mencobanya dan ternyata suara ini effektif walau di musim kemarau seperti saat ini yang susah burung dan burung tidak peduli dengan suara panggil..... Akhirnya saya ingat rekan saya dan saya namakan suara ini SUNRISE H3N1 (HEN-1)

Thanks bro....... you make me wake up to see SUNRISE.

Tidak ada komentar: