Rabu, 23 Februari 2011

Effektifitas Aroma Walet H3N1

Penempatan dispenser unit berisi Aroma Walet H3N1 70 cm di bawah LMB (Lubang Masuk Burung)mempunyai tujuan agar Aroma Walet H3N1 dapat menarik burung yang terpangggil dengan suara walet dan berada di depan lubang masuk burung untuk segera masuk ke roving room.
Demikiann juga dengan penempatan dispenser unit Aroma Walet H3N1 di LAR (lubang Antar Ruangan) mempunyai tujuan untuk mengarahkan burung menuju ke LAR dan kemudian menuju ke nesting room (ruang inap).
Tweeter di LAR juga diperbolehkan untuk disemprot dengan Aroma Walet H3N1 agar burung walet mendekat ke LAR.

Aroma Walet H3N1 di nesting room berfungsi agar burung yang telah masuk ke dalam NR atau ruang inap akan berlama-lama di dalam NR dan betah sehingga lama-kelamaan burung walet akan menginap di RBW tersebut.

Video ini adalah hasil rekaman CCTV on line di RBW Lampung yang kami beli beberapa bulan lalu. RBW ini sebelum kami beli tidak ada penghuninya sama sekali, dan sudah 6 tahun kosong.
Banyak rekan-rekan mengatakan bahwa Lampung tidak ada prospek lagi untuk budidaya walet, karena yang isinya puluhan kilo saja sekarang sudah menurun hasilnya. Tetapi kami tetap membelinya. Ini adalah suatu tantangan. Apakah kami akan berhasil?

Dari video di bawah ini (hasil rekaman cctv tanggal 16 Pebruari 2011, Jam 15.43) menunjukkan bahwa banyak burung walet yang masuk ke dalam RBW yang telah 6 tahun kosong. Kami hanya mengandalkan Suara dan Aroma. Suara dan Aroma adalah suatu keharusan untuk RBW.

Aroma Walet H3N1 juga telah digunakan di beberapa daerah yang mana RBW nya tidak menggunakan suara, dan di daerah tersebut seluruh RBW memang tidak menggunakan suara. Dan berdasarkan info dari yang empunya RBW tersebut, memang Aroma Walet H3N1 mampu meningkatkan populasi burung walet di RBW nya.

video

Tidak ada komentar: